Wali Kota Cilegon Resmi Lantik Sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Wali Kota Cilegon Resmi Lantik Sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

ANTERO CILEGON – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, melakukan pelantikan sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Upacara pelantikan yang berlangsung di halaman kantor wali kota pada Senin (6/11/2023) ini merupakan bagian dari proses resmi untuk mengisi jabatan-jabatan penting dalam struktur pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, bersama Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, turut serta memimpin pelantikan para pejabat yang telah berhasil melewati proses open bidding.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri oleh para pimpinan OPD serta jajaran, sebagai bentuk keseriusan dalam mengukuhkan kepemimpinan di lingkungan Pemkot Cilegon.

Menurut informasi dari surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-4068/JP.00.00/10/2023 tanggal 28 Oktober 2023, yang merekomendasikan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama.

Srta surat KASN Nomor B-4184/JP.00.01/11/2023 tanggal 4 November 2023, yang merekomendasikan perubahan hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama, menjelaskan dasar hukum dari proses pelantikan ini.

Dalam pidato sambutannya, Wali Kota Helldy menjelaskan bahwa proses pelantikan ini merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat dan meningkatkan kapasitas lembaga pemerintahan.

Selain itu, perubahan dalam struktur kepemimpinan ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Penempatan pejabat dalam jabatan-jabatan kunci ini merupakan strategi untuk memperkokoh fondasi organisasi kami. Ini tidak semata tentang pergeseran jabatan, tetapi bagian dari upaya penguatan struktural dan profesionalisme,” ujar Helldy.

Wali Kota juga menekankan pentingnya netralitas dalam melaksanakan tugas pemerintahan, terutama menjelang pesta demokrasi pemilu 2024.

Helldy mendorong para pejabat yang baru untuk keluar dari zona nyaman, menjadi individu yang responsif, dinamis, serta memiliki daya saing global.

Berikut daftar nama-nama pejabat yang resmi dilantik:

  1. Heri Suheri sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPKPAD Kota Cilegon.
  2. Lia Nurlia Mahatma sebagai Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cilegon.
  3. Andriyanti sebagai Kepala Disperindag Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Cilegon.
  4. Sakri Jasiman sebagai Kepala Dispora Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapedalitbang Kota Cilegon.
  5. Panca Nugrahestianti Widodo sebagai Kepala Disnaker Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon.
  6. Tb Dendi Rudiatna sebagai Kepala DPUPR Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPM-PTSP Kota Cilegon.
  7. Suhendi sebagai Kepala BPBD Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dindikbud Kota Cilegon.
  8. Sri Widyati sebagai Kepala Kesbangpol Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Cilegon.
  9. dr. Lendy Delyanto sebagai Direktur RSUD Kota Cilegon, sebelumnya menjabat sebagai Dokter Ahli Madya RSUD Kota Cilegon.

Tinggalkan Balasan