Tips Memilih Durian Manis Dan Tebal

oleh

Tips Memilih Durian Manis Dan Tebal – Musim durian telah tiba, di tahun ini panen durian di beberapa daerah lebih awal dari dua tahun kemarin. Berbagai daerah pemasok durian mulai Medan, Bogor, Semarang, Pati, Magelang, Banten, hingga Jawa Timur mulai bersiap panen raya.

Jika tahun kemarin, panen durian terjadi di awal tahun, bahkan ada yang gagal panen seperti di Semarang, Banjarnegara, dan DIY. Kini di bulan November 2017, beberapa petani durian sudah siap panen.

Durian yang sudah siap panen dari Gunung Pati sendiri, ialah durian monti (montong unung pati), dan durian daut yang terkenal dengan manis tebal dengan warna kuning keputihan.

Sementara itu, salah satu petani yang pernah menyabet gelar juara durian dengan durian kumbokarnonya, Giyanto mengatakan kebunnya sudah mulai panen. Kebun durian kumbokarnonya berada di Desa Candimulyo, Magelang.

Di mana pun Anda membeli durian, baik di pedagang kaki lima maupun supermarket, Anda harus mengetahui ciri-ciri durian matang dan enak. Jika Anda belum tahu cara memilih durian yang paling enak dan matang, Berikut Tips membeli durian yang enak.

 

Tips Memilih Durian Manis Dan Tebal
Tips Memilih Durian Manis Dan Tebal

Tips Memilih Durian Manis Dan Tebal

1. Warna durian tidaklah penting

Cara memilih durian yang pertama kali kami sarankan adalah abaikan warna buah durian. Warna durian tidak berpengaruh terhadap kelezatan isinya. Ada 3 warna durian yang biasa kita temui, yakni hijau, kuning, dan coklat.

Mungkin Anda berpikir bahwa durian berkulit hijau memiliki isi yang belum matang, sedangkan yang warna coklat sudah sangat matang. Namun percayalah bahwa warna kulit durian tidak mempengaruhi kualitas daging buahnya. Ada durian berkulit hijau yang memiliki daging buah yang sudah matang dan manis.

Tinggalkan Balasan