Skor Akhir 0-2 Madura United harus Akui Keunggulan Persebaya

  • Bagikan
Madura United - Persebaya Surabaya
Madura United - Persebaya Surabaya

ANTERO NEWS – Madura United FC takluk dengan skor akhir 0-2 dari Persebaya Surabaya dalam laga BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/1/2023).

Gol klub sepakbola berjuluk “Bajol Ijo” dicetak oleh Leo Lelis di menit ke 52 dan Noviandani di menit ke 86.

Sejak babak pertama kedua tim sama-sama menggencarkan serangan ke jantung pertahanan lawan baik Madura United maupun Persebaya Surabaya.

Tim tamu terlihat lebih banyak mendapatkan kesempatan dibanding tuan rumah. Sesekali Madura memang sempat mengancam pertahanan Persebaya, tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Tim tamu justru mendapatkan kesempatan lebih awal setelah pemain Madura melakukan pelanggaran di area kotak penalti. Namun sepakan Paula Victor Costa Soares berhasil digagalkan oleh penjaga gawang klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” Miswar Saputra.

Memasuki babak kedua, pelatih kedua tim melakukan penggantian. Persebaya menarik M Iqbal dan memasukkan Noviandani, sedangkan Madura United mengeluarkan Esteban Gabriel Vizcarra dan memasukkan Appiah Kubi.

Meski sama-sama melakukan pergantian, Persebaya tetap lebih menguasai pertandingan. Buktinya pada menit ke 52 tim tamu berhasil membobol gawang Madura United. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Madura.

Tertinggal satu gol, Madura berupaya menyamakan kedudukan. Namun upaya “Laskar Sape Kerrap” ini tidak membuah hasil. Malah pada menit ke 86 Persebaya kembali menambah gol.

Noviandani berhasil memasukkan bola ke gawang Madura United setelah melewati penjaga gawang Miswar Saputra melalui aksi solo run.

Pemain dengan nomor punggung 17 ini pun akhirnya dengan leluasa menceploskan si kulit bundar ke gayang Madura United. Skor berubah menjadi 0-2 untuk Madura United.

Madura berupaya memanfaatkan sisa waktu untuk mengejar ketertinggalan, akan tetapi hingga peluit panjang ditiup wasit yang memimpin pertandingan itu, skor tetap tidak berubah.

“Sejak awal kami sampaikan, bahwa kami ingin menang dan alhamdulillah perjuangan kami membuahkan hasil,” kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, seusai pertandingan.

Aji menyatakan, sebenarnya Madura juga memiliki banyak peluang, akan tetapi belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Sementara Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes menyampaikan selamat atas poin penuh yang diraih anak asuh Aji Santoso itu. “Selamat pada Persebaya,” ucap Fabio.

Fabio menyatakan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terkait kekalahan itu, apalagi sudah tiga kali berturut-turut, yakni saat menjamu Persib Bandung dan saat menghadapi Persik Kediri.

Terkait kekalahan itu, sejumlah suporter melakukan aksi protes di luar stadion menyampaikan kekecewaan mereka. Namun aksi berlangsung damai dan mereka bubar setelah bus yang membawa pemain dan ofisial meninggalkan halaman Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan