Resep Sop Kambing Kuah Bening Enak dan Anti Bau Prengus

oleh

Resep Sop Kambing –  Olahan Resep Masakan Kambing yang spesial dan sehat serta antimainstrem. Resep sop Kambing segar pasti menjadi pilihan yang tepat untuk menu spesial dan keluarga Anda. Sup Resep Kambing dengan kuah bening dipadu dengan berbagai sayuran dan dibumbui dengan berbagai bumbu akan menghasilkan perpaduan rasa yang lezat. Penasaran bagaimana Membuat Pengolahan Daging Kambing Lembut dan lezat, cukup lihat di Resep Sup Kambing Kuah Bening dari Anteronews.com berikut ini.

Bahan Utama Resep Sop Kambing Kuah Bening :

  1. Sediakan 500 gr daging kambing (pilih yang bertulang)
  2. Sediakan 2 cm jahe (memarkan)
  3. Sediakan 2 liter air
  4. Sediakan 3 sdm minyak untuk menumis
  5. Sediakan 2 sdm garam

Bumbu Resep Sop Kambing Kuah Bening :

  1. Sediakan 10 butir bawang merah
  2. Sediakan 5 siung bawang putih
  3. Sediakan 1/2 sdt merica butir
  4. Sediakan 7 butir cengkih
  5. Sediakan 5 cm kayumanis
  6. Sediakan 1 butir biji pala (belah)
  7. Sediakan 2 batang daun bawang (potong-potong)
  8. Sediakan 1 batang daun seledri (iris kecil-kecil)
  9. Sediakan 2 buah wortel ukuran sedang (potong sesuai selera)
  10. Sediakan 5 butir tomat merah (potong)
  11. Sediakan 2 sendok makan bawang goreng

Bahan Pelengkap Resep Sop Daging Kambing Kuah Bening :

  1. Sediakan Emping goreng
  2. Sediakan Sambal cabai rawit matang

Cara Mengolah Daging Kambing :

  1. Langkah pertama mengolah daging kambingnya terlebih dahulu, potong-potong daging kambing sesuai dengan ukuran yang diinginkan, jika tulang terlalu panjang maka potoh atau belah tulangnya.
  2. Setelah itu, cuci daging dan tulang hingga bersih.
  3. Kemudian rebus daging dan tulang dengan air bersih dan masukkan jahe yang sudah dimemarkan, lalu masukkan garam, kemudian rebus daging hingga daging menjadi lebih empuk setengah matang.

Cara Membuat Resep Sop Kambing Kuah Bening :

  1. Langkah pertama, panaskan minyak pada wajan dan tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan (bawah merah, bawang putih, merica) bersama dengan cengkih, biji pala, kayumanis hingga harum dan matang. Aduk-aduk terus hingga tercium aroma harum (gunakan api sedang), angkat dan sisihkan.
  2. Kemudian masukkan bumbu tumisan tadi kedalam rebusan kaldu daging yang sebelumnya kita masak. Aduk hingga merata dan teruskan memasak.
  3. Lanjutkan merebus hingga daging menjadi lebih empuk dan matang serta kaldu menjadi lebih menyusut sedikit.
  4. Selanjutnya masukkan potongan wortel, aduk hingga wortel terlihat sudah setengah matang, kemudian lanjut masukkan irisan daun bawang dan tomat kedalam rebusan. Aduk-aduk dan masak sebentar hingga tomat dan daun bawang menjadi lebih layu.
  5. Setelah rebusan daging matang, angkat dan masukkan kedalam mangkuk saji pelan-pelan.
  6. Langkah terakhir berikan taburan daun seledri dan bawang goreng diatasnya untuk membuat rasa dan penampilannya tampak lebih menarik. Hidangkan Sop Kambing Kuah Bening dengan emping goreng dan sambal cabai rawit merah.

Sup kambing adalah salah satu makanan paling populer di Indonesia. Bumbu dan cara membuat sup kambing sebenarnya sama dengan sup sapi. Tapi, biasanya banyak orang malas memasak sup kambing. Alasannya tak lain adalah bau kambing yang masih terasa. Padahal, jika diolah dengan benar, bau ini bisa hilang kok. untuk cara menghilangkan baca di sini : Cara Menghilangkan Bau Daging Kambing Saat Dimasak

Tinggalkan Balasan