Prabowo-Gibran Siap Kampanye di Banten, Koalisi Indonesia Maju Bentuk Sekber

Prabowo-Gibran Siap Kampanye di Banten, Koalisi Indonesia Maju Bentuk Sekber

ANTERO NEWS – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengunjungi Banten dalam rangka kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kedatangan mereka telah diagendakan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang merupakan gabungan partai politik pendukung mereka.

Prabowo Subianto, yang pernah bersaing dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 dan 2019, berharap dapat mempertahankan raihan suaranya di Banten, salah satu provinsi yang menjadi basisnya. Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Jokowi, ingin menarik simpati masyarakat Banten dengan mengusung visi dan misi yang berkelanjutan.

“Insha Allah (ke Banten), telah diagendakan. Ya datang harus dalam keadaan kampanye,” ujar Andra Soni, Ketua DPD Gerindra Banten, di Hotel Ratu, Kota Serang, Banten, Minggu, 05 November 2023.

Andra Soni menambahkan, para relawan pendukung Prabowo Subianto maupun Gibran Rakabuming Raka juga akan disatukan di sebuah sekretariat bersama (sekber), untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi antara relawan dan partai koalisi. Ia menginginkan kerjasama yang baik antara relawan dan partai koalisi, sehingga bisa meraup suara maksimal untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Bahwa relawan maupun koalisi harus bersatu padu dan Insha Allah nanti relawan juga akan ada sekretariat bersamanya, sehingga menjalin komunikasi di tempat representatif,” jelasnya.

Pada Minggu malam, 05 November 2023, sejumlah ketua partai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah berkumpul untuk menyepakati strategi pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mereka juga akan membuat sekber tingkat provinsi yang akan diresmikan bersama-sama.

“Silaturahmi juga kami tindak lanjuti dan dalam waktu dekat kami akan membentuk sekber yang akan diresmikan bersama-sama,” terangnya.

Tinggalkan Balasan