sampaikan aspirasi
Banten  

Menyusul Pengesahan UU Baru, Pemprov Banten Diminta Memperbaiki Data ASN

Menyusul Pengesahan UU Baru, Pemprov Banten Diminta Memperbaiki Data ASN

ANTERO NEWS – Pada Selasa, 7 November 2023, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Virgojanti, menegaskan urgensi perbaikan data Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Banten pada tahun mendatang. Menurutnya, hal ini menjadi krusial karena ASN di wilayah tersebut terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Perhatian terhadap perbaikan data ASN diungkapkan Virgojanti saat menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Perencanaan Kebutuhan ASN Tahun 2024. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Senin, 6 November 2023, di Hotel Sahid, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, dilakukan sosialisasi terkait Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara yang baru saja ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Oktober 2023.

Rapat tersebut juga menyoroti tujuh agenda penting yang termuat dalam UU tersebut. Di antaranya adalah transformasi rekrutmen dan jabatan ASN, kemudahan mobilitas talenta nasional, percepatan pengembangan kompetensi ASN, peningkatan kinerja ASN, penataan tenaga non-ASN, digitalisasi manajemen ASN, serta penguatan budaya kerja dan citra institusi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Nana Supiana, menyambut baik keberadaan UU tersebut. Dia menyatakan harapannya agar ASN di Banten dapat memberikan pelayanan publik yang lebih progresif dan berkualitas, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten.

Tinggalkan Balasan