Menkumham Dorong Pegawai jadi Atlet Menembak Profesional

Menkumham Dorong Pegawai jadi Atlet Menembak Profesional

ANTERO NEWS – Menkumham Yasonna Laoly mendorong para pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Ditjen Pas yang berminat menjadi atlet profesional di cabang menembak untuk terus mengembangkan bakatnya. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan menciptakan atlet-atlet profesional dan meningkatkan kemampuan para pegawai untuk mengendalikan diri karena menembak membutuhkan fokus yang tinggi.

”Kami berharap dengan penyelenggaraan kegiatan ini bisa menciptakan atlet-atlet profesional, selain untuk meningkatkan kemampuan mengendalikan diri karena menembak itu perlu fokus para pegawai,” kata Menkumham Yasonna Laoly dalam keterangannya usai acara “HBP Kumham ke-59 Shooting Tournament Tahun 2023” yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Pengayoman, Kota Tangerang, Sabtu.

Menkumham Yasonna juga mengatakan bahwa kegiatan “HBP Kumham ke-59 Shooting Tournament Tahun 2023” ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan mitra-mitra lembaga pemasyarakatan. Kegiatan ini dapat mempererat hubungan Kemenkumham dan Ditjen Pas dengan mitra di pemerintahan, kalangan swasta, dan ekspatriat asing.

”Kegiatan seperti ini akan mempererat hubungan kita tak hanya dengan mitra di pemerintahan tapi juga di kalangan swasta dan juga ekspatriat asing. Lihat mereka begitu antusias di kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Menkumham Yasonna, saat ini Ditjen Pas telah mengalami transformasi besar dari sistem kepenjaraan menjadi sistem pemasyarakatan. Pemasyarakatan kini hadir dalam setiap tahapan proses peradilan dan ditunjukkan melalui sebuah Sistem Pemasyarakatan. Setiap tanggal 27 April ditetapkan sebagai Hari Bhakti Pemasyarakatan untuk mengenang perjalanan panjang pemasyarakatan dan menumbuhkan kesadaran kepada jajaran pemasyarakatan dalam mencintai institusinya.

“Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 tahun 2023 ini diharapkan jadi momentum penting seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan pemasyarakatan,” katanya.

Kegiatan “HBP Kumham ke-59 Shooting Tournament Tahun 2023” ini juga diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas pada jajaran petugas di lingkungan Kemenkumham dan stakeholder. Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa sportivitas dan mengasah keterampilan menembak bagi petugas pemasyarakatan.

“Kegiatan ini penting untuk meningkatkan bakat, minat dan kompetensi di bidang keterampilan menembak dan juga menumbuhkan jiwa sportifitas dan meningkatkan tali silaturahmi serta kebersamaan petugas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” katanya.

Ini merupakan kegiatan kedua dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59. Pada pekan sebelumnya, telah dilakukan upacara pembukaan rangkaian kegiatan tersebut di Lapas Narkotika Kelas II A Cipinang, yang dihadiri oleh para duta besar negara sahabat, ASEAN, United Nation dan UNODC. Kegiatan tersebut berlangsung meriah, penuh semangat, dan mengundang daya tarik dari para tamu undangan yang hadir dalam lomba olahraga tradisional Indonesia seperti lomba bakiak, balap karung, dan mini soccer.

Tinggalkan Balasan