Cara Mudah Masuk dan Keluar Fastboot mode di hp android

  • Bagikan
fastboot
fastboot

ANTERO NEWS – Bagaimana cara mengatasi android fastboot mode? Ini menjadi salah satu masalah HP android yang sering ditanyakan oleh para pengguna, khusunya mereka yang masih terbilang awam.

HP android yang masuk ke fastboot mode secara otomatis atau dengan sendirinya bukan merupakan kondisi yang berbahaya. Kamu tidak perlu panik dan langsung berpikiran kalau HP androidmu tersebut sudah rusak.

Mode fastboot sendiri sudah tersedia di semua HP android yang ada saat ini. Di mana, fastboot mode tersebut disediakan oleh setiap vendor untuk digunakan ketika ingin memperbaiki berbagai masalah error di sistem android. Tidak semua pengguna tahu mengenai fastboot mode.

Umumnya mereka para tukang servis HP atau yang suka oprek androidlah yang tahu dengan mode ini. Karena itulah, tidak jarang pengguna awam merasa bingung dan panik saat mendapati HP androidnya masuk ke mode fastboot secara tiba-tiba. Untuk mengatasi HP android masuk ke fastboot mode tersebut, bisa kalian simak di bawah ini.

Kenapa HP muncul fastboot?

Salah satunya adalah karena sistem mengalami eror atau firmware. Sehingga, sistem tidak dapat dimuat secara sempurna. Selain itu, masuk fastboot secara tiba-tiba, terjadi karena adanya masalah dalam pengisian daya. Penyebab lainnya juga karena menekan tombol volume bawah ketika HP baru saja kita nyalakan.

Penyebab Xiaomi Fastboot

Yang paling sering bisa karena tiga kemungkinan berikut: Menekan tombol volume bawah ketika HP baru dinyalakan. Masuk fastboot tiba-tiba karena masalah pengecasan. Sistem mengalami error (firmware) dimana tidak dapat dimuat dengan sempurna.

Apakah Fastboot berbahaya

Fastboot tidak berbahaya karena itu jalan menuju untuk software, HP jika ingin di software melalui Fastboot, Apakah fastboot menghilangkan data? Fungsi utama pada fastboot adalah bisa melakukan splash screen, restore android dan menghapus cache, menghapus data, bahkan bisa mewipe atau format sistem, maka fastboot tidak menghilangkan data kecuali anda mewipe atau format system.

Cara Keluar dari Fastboot Mode

Setelah mengetahui penyebab android fastboot mode dan tahu tanda atau ciri-cirinya, sekarang lanju ke cara keluar dari mode fastboot tersebut. Baik disengaja atau tidak, HP memang bisa saja masuk ke mode fastboot seperti yang dijelaskan di atas. Namun demikian, tidak jarang pengguna merasa bingung ketika mendapati HP androidnya tampil mode fastboot di layarnya.

Untuk keluar dari mode fastboot android tidaklah sulit, kamu cukup menekan tombol POWER selama beberapa detik hingga HP melakukan RESTART. Tunggu beberapa detik, nantinya di layar HP akan menampilkan layar utama dan kamu bisa menggunakannya seperti biasa.

Cara Masuk ke Fastboot Mode di Semua Tipe HP Android

Selain cara keluar dari fastboot mode android, mungkin kalian juga bertanya-tanya bagaimana cara masuk ke mode tersebut. Mengingat mode fastboot merupakan salah satu cara mengatasi berbagai masalah error di android, seperti Bootloop (stuck di logo android), brick, restart sendiri, dan masalah error sistem lainnya.

Untuk masuk ke mode fastboot android sangat mudah, yakni dengan menekan tombol POWER + Volume Down selama beberapa detik hingga tampil layar hitam dengan tulisan Fastboot Mode di bawahnya.

Itulah tadi cara mengatasi android fastboot mode di semua tipe HP android paling mudah. Tidak perlu bingung atau panik ketika mendapati HP android masuk ke Fastboot Mode. Cukup dengan melakukan cara di atas maka HP bisa kembali ke layar utama. Jangan lupa kunjungi terus situs CahDeso.id agar kamu lebih banyak tahu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan