Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

  • Bagikan
Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

ANTERO NEWS – Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung magnesium. Berkat kandungannya tersebut, buah ini dapat mencegah dan meringankan kram otot, meningkatkan stamina dan performa saat berolahraga, memelihara kesehatan dan fungsi jantung, serta menurunkan tekanan darah.

Sebagai tambahan, menurut sebuah studi dalam jurnal “Indian Journal of Community Medicine” tahun 2013, rekomendasi umum konsumsi buah dan sayuran setidaknya 400 gram per hari, atau lima porsi masing-masing 80 gram (kira-kira sebesar bola tenis).

Selain rasanya yang nikmat, lezat dan warnanya menarik, buah naga banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Banyak vitamin yang berguna bagi tubuh terkandung dari buah ini.

Manfaat buah naga untuk wajah

Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit. Manfaat kulit buah naga untuk wajah berikutnya adalah dapat mencerahkan kulit. Hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa mengonsumsi dan pakai masker atau lulur buah naga rutin agar wajah lebih cerah.

1. Buah Naga Merah Mampu Mencegah Radikal Bebas

Jika kita ingin terlihat awet muda lebih lama tanpa wajah yang kusam, konsumsilah buah naga merah karena manfaat buah naga merah untuk kecantikan ini sangat baik. Tentu saja hal ini disebabkan kandungan anti oksidan yang begitu tinggi. Mengonsumsinya setiap hari ternyata terbukti mampu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker.

2. Buah Naga Merah Memberi Asupan Kalsium dan Fosfor yang Tinggi

Ternyata, buah naga ini juga memiliki manfaat untuk ibu hamil. Kandungan fosfor maupun kalsium yang alami di dalamnya dapat menjamin kekuatan tulang serta gigi sang janin. Gigi sang anak kelak tidak akan mudah berlubang, keropos, dan hancur atau patah. Tulang sang anak pun akan sangat kuat. Bukan hanya itu, ibu hamil juga bisa mendapat kebaikan yang sama saat memakannya dalam masa kehamilan.

3. Buah Naga Merah Akan Melancarkan Pencernaan

Beberapa di antara kita mungkin belum tahu manfaat buah naga merah untuk diet. Kandungan serat dalam buah yang memiliki bentuk luar seperti bersisik ini sangat melimpah. Siapapun yang mengonsumsinya pasti memiliki pencernaan yang lancar serta usus sangat sehat. Pencernaan lancar ini akan mampu membuat berat badan turun lebih cepat dan racun-racun dalam tubuh juga akan mudah keluar.

4. Buah Naga Merah Bisa Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah naga merah sangat banyak, oleh karena itu buah ini dapat menjaga kekebalan tubuh dengan baik. Dalam satu buah naga merah utuh bahkan diperkirakan vitamin C yang terkandung mencapai 1000 sampai dengan 3000 miligram. Jumlah ini sangat fantastis dibandingkan suplemen vitamin C yang beredar di pasaran. Jika kita atau anggota keluarga lain sering sakit, sedang flu, dan butuh vitamin C, jadikan buah naga merah sebagai cemilan lezat yang juga mampu membuat tubuh jauh lebih kebal.

5. Buah Naga Merah Dapat Mengontrol Kolesterol Tubuh

Satu lagi fakta mengenai buah naga merah yang mengejutkan adalah dapat menjaga konsentrasi kolesterol dalam tubuh. Pasalnya, vitamin B3 dalam buah naga merah sangat tinggi dan vitamin B3 diketahui mampu menurunkan tingkat kolesterol dengan baik. Penderita kolesterol tinggi sekalipun darah tinggi dapat mengonsumsi jus buah naga merah atau buah naga merah yang dipotong kecil-kecil untuk menjaga kesehatannya.

Apa khasiat dari buah naga merah?

Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung magnesium. Berkat kandungannya tersebut, buah ini dapat mencegah dan meringankan kram otot, meningkatkan stamina dan performa saat berolahraga, memelihara kesehatan dan fungsi jantung, serta menurunkan tekanan darah.

Buah Naga mengobati penyakit apa?

Buah naga mengandung antioksidan yang baik untuk meredakan berbagai jenis penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, arthritis dan yang lainnya. Antioksidan tersebut akan bekerja dengan lebih baik apabila didapatkan secara alami dari makanan daripada suplemen.

Apa kandungan dan manfaat buah naga?

Untuk kandungan nutrisinya, buah naga merupakan sumber zat besi, magnesium, dan serat yang sangat baik. Selain itu, buah naga juga mengandung protein, karbohidrat, vitamin B, dan vitamin C, serta rendah kalori.

Apakah boleh makan buah naga sebelum makan nasi?

Selain memiliki rasa manis, buah naga ternyata mengandung asam. Kandungan asam dalam buah naga dikenal mampu menyebabkan penyakit diare jika dikonsumsi secara berlebihan. Hindari mengonsumsi buah naga sebelum makan nasi, karena bisa meningkatkan kinerja usus secara berlebih.

Berapa minimal porsi buah yang harus dikonsumsi dalam satu hari?

Sedangkan di Indonesia sendiri, dikutip dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), WHO menganjurkan setiap orang mengonsumsi 400 gram sayuran dan buah per hari. Takaran tersebut terbagi atas 250 gram sayur dan 150 gram buah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan