Kepala Kelurahan Cilaku Bantu Ibu Saroh, Korban Rumah Roboh

Kepala Kelurahan Cilaku Bantu Ibu Saroh, Korban Rumah Roboh

ANTERO NEWS – Kepala Kelurahan Cilaku, Yati Nurhayati, mengambil langkah tegas setelah mendengar kabar mengenaskan tentang rumah roboh milik Ibu Saroh, seorang janda berusia 50 tahun, yang terletak di Lingkungan Jamaka Kletak, Rt03 Rw 04, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Pada hari Kamis, 28 September 2023, Yati Nurhayati secara langsung menyambangi lokasi tersebut untuk memeriksa keadaan rumah yang hancur berantakan. Selain itu, ia juga memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari kepada Ibu Saroh dan anaknya.

“Datang ke sini adalah upaya saya untuk bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi rumah Ibu Saroh yang roboh, serta memberikan sedikit bantuan untuk mereka,” ungkap Yati Nurhayati, Kepala Kelurahan Cilaku.

Kepala Kelurahan Cilaku Berkunjung ke Rumah Janda Saroh yang Roboh di Lingkungan Jamaka Kletak
Kepala Kelurahan Cilaku Berkunjung ke Rumah Janda Saroh yang Roboh di Lingkungan Jamaka Kletak

Ia mengungkapkan bahwa kabar tentang kejadian ini pertama kali mencuat melalui berita online. Sebagai kepala kelurahan yang baru menjabat, Yati Nurhayati merasa tergerak untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kondisi warganya di wilayah Cilaku.

“Saya merasa tergerak dengan pemberitaan online tentang rumah warga yang roboh, terutama karena Ibu Saroh adalah seorang janda. Sebelumnya, saya tidak mengetahui kejadian ini, dan tidak ada laporan dari warga. Namun, setidaknya kita sekarang bisa tahu keadaan warga kita dan ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk lebih peduli terhadap warganya,” katanya.

Baca juga: Rumah Janda di Kota Serang Ambruk, Saroh Tunggu Janji Program RTLH

Yati Nurhayati juga berharap agar dapat menemukan solusi terbaik untuk membantu Ibu Saroh agar rumahnya dapat segera dibangun kembali dan dihuni kembali. Ia juga mendorong kerjasama antara pihak-pihak terkait dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama dalam lingkungan Kelurahan Cilaku dan Kecamatan Curug.

“Ikhtiar ini semoga dapat memotivasi kita semua untuk saling peduli terhadap penderitaan sesama dan memberikan bantuan sekecil apapun. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan ridho-Nya kepada kita untuk selalu berbuat kebaikan,” tambah Yati Nurhayati dengan harapan besar.

Dengan langkah yang diambil oleh Kepala Kelurahan Cilaku ini, diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam membantu sesama warga yang membutuhkan bantuan dalam situasi darurat.

Tinggalkan Balasan