Kapolda Banten Tinjau Gebyar Vaksinasi Polri Tahun 2021 di Vihara Ananda Avalokitesvara Rangkasbitung

  • Bagikan
Kapolda Banten Tinjau Gebyar Vaksinasi Polri Tahun 2021 di Vihara Ananda Avalokitesvara Rangkasbitung
Kapolda Banten Tinjau Gebyar Vaksinasi Polri Tahun 2021 di Vihara Ananda Avalokitesvara Rangkasbitung

ANTERO NEWS, LEBAK – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari melakukan peninjauaan langsung pelaksanaan Gebyar Vaksin Polri tahun 2021 di Vihara Anandha Avalokitesvara Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dalam rangka akselerasi vaksinasi. Rabu, (15/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Pejabat Utama Polda Banten beserta Kapolres Lebak Akbp Teddy Rayendra.

Kapolda Banten memberikan respon positif terhadap pelaksanaan gebyar vaksin di Vihara Anandha Avalokitesvara Rangkasbitung serta mendukung akselerasi vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru bagi warga sekitar Lebak.

“Terimakasih atas pelaksanaan gebyar vaksin di Lebak saat ini, serentak diadakan di seluruh Polda di Indonesia untuk akselerasi vaksinasi terutama terhadap warga lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolda.

Peserta dalam kegiatan vaksinasi ini merupakan masyarakat sekitar terutama lansia dan pelajar sekolah, dengan jumlah 500 vaksin dosis pertama dan kedua yang didukung oleh 15 tim vaksinator dari Polres Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

“Saya melihat masyarakat dan pelajar antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca hujan, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” ucap Rudy.

Selain vaksinasi, Kapolda Banten juga memberikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat.

“Selain vaksinasi, kami mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19” tambah Rudy.

Diharapkan melalui Program Gebyar Vaksin Polri Tahun 2021 terhadap lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja ini dapat mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19 bagi kesehatan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2022.

“Melalui gebyar vaksin ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19 terutama jelang Nataru ini,” tegas Rudy.

Setelah menghadiri kegiatan tersebut, Kapolda Banten langsung mengikuti zoom meeting Gebyar Vaksin Polri Tahun 2021 yang dipimpin langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan