,

Kabid SMP Kab Serang Adakan Rapat koordinasi Bahas Kinerja Kepala Sekolah

oleh

KAB.SERANG. Rapat koordinasi bulanan yang di agendakan setiap bulan baru-baru ini di laksanakan di lingkungan SMP 1 Ciruas  Kec. Ciruas , Kab. Serang, acara tersebut di hadiri seluruh kepala sekolah se-kabupaten serang. pada selasa ( 09/01/2018).

Kabid SMP Dindikbud Kabupaten Serang, Elis Yulaeti mengungkapkan, pembangunan dan kinerja di sekolah terutama SMP/Mts/sederajat di Kabupaten Serang harus di tingkatkan, menurutnya sekolah dan masyarakat harus mempunyai peran penting dalam bidang pendidikan.

dalam rapat tersebut Elis Yulaeti mengatakan akan membuat sosialisasi untuk pembuatan akta kelahiran gratis bagi yang belum mempunyai akta lahir.

Di tempat terpisah H. Tete  Supriadi , S.Pd (Kepala Sekolah SMPN 1 Ciruas) ketika di mintai statement oleh awak media mengungkapkan dirinya hanya menyediakan tempat untuk acara, untuk kepentingan Dinas dan untuk kemajuan pendidikan, ungkapnya.

Yoki dari LSM Geram Banten berpendapat kegitan rapat koordinasi ini sangat baik di lakukan,

“pendidikan di kabupaten serang ini masih kurang baik, sekolah yang buruk membuat motivasi belajar siswa dan guru berkurang. Hingga akhirnya para murid memutuskan meninggalkan sekolah akibat fasilitas dan kualitas pendidikan yang tak memadai”. ungkap Yoki.

Menurut Aktifis DPD LSM Penjara Prov Banten Najarudin mengungkapkan pendidikan di Kabupaten Serang menjadi sorotan publik, karena banyak sekolahan yang rusak dan tidak layak di gunakan.

“Banyak sekolah di Banten yang rusak dan tidak layak di gunakan untuk kegiatan belajar, bahkan sekolah banyak yang kekurangan ruang kelas, Akibatnya penggunaan ruang kelas dilakukan bergantian dan menjadikan belajar tidak kondusif. masalah ini menjadi PR besar untuk pemerintah. ” tandasnya.

Najarudin pun mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Kabupaten Serang yang akan memberikan akta kelahiran gratis untuk pendidikan. ( Ad)

Tinggalkan Balasan