Kabid Kebudayaan, Apresiasi Kegiatan Pokja Wartawan Provinsi Dalam Memperingati HUT Banten

  • Bagikan
Kabid Kebudayaan, Apresiasi Kegiatan Pokja Wartawan Provinsi Dalam Memperingati HUT Banten
Kabid Kebudayaan, Apresiasi Kegiatan Pokja Wartawan Provinsi Dalam Memperingati HUT Banten

ANTERONEWS.COM, SERANG – Dalam semarak memperingati HUT Banten Ke 21, Kelompok Kerja (POKJA) Wartawan Provinsi Banten yang di Ketuai Hasuri, S.H menggelar pentas Seni Silat Debus Banten yang berlangsung dikawasan Gedung Plaza Aspirasi KP3B Curug Kota Serang – Banten (04/10/21).

Kabid Kebudayan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Bara Hudaya mengapresiasi kegitan yang diselanggarakan oleh Pokja Wartawan Provinsi Banten dengan menampilkan seni silat Debus yang merupakan kebudayaan khas masyarakat Banten dalam acara memperingati HUT Banten yang ke 21.

“Harapan kami Covid – 19 ini segera berakhir, sehingga kedepan kita bisa menyelanggarakan event-event seperti ini lebih meriah lagi, terlebih dengan menampilkan kebudayaan – kebudyaan khas Banten,” kata Bara

Menurut Bara, bahwa kegiatan seperti ini harus lebih ditingkatkan, karena disamping untuk melestarikan seni budaya Banten, juga sebagai salah satu bentuk syukur dan penghormatan terhadap founding fathers Banten.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Provinsi Banten, Hasuri mengapresiasi atas diiselenggarakanya HUT Banten ke 21. “Walaupun dilaksanakan pada masa pandemi covid – 19, tapi sebagai warga Banten, kami mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemprov Banten yang tetap menyelenggarakan HUT Banten ke-21 meskipun dilaksanakan secara sederhana,” ungkapnya

Dikatakan Hasuri, sebagai putra daerah pihaknya pun ingin berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam memperingati HUT Banten dengan menampilkan seni silat debus, sekaligus sebagai salah satu bentuk upaya dalam melestarikan seni budaya khas Banten. “Ini bagian dari upaya untuk melestarikan seni silat debus Banten,” kata Hasuri

Hasuri menuturkan, dalam pentas seni yang menerapkan prokes tersebut, menampilkan berbagai atraksi menarik, seperti memakan bara api, permainan golok, mesin gergaji kayu (Jigsaw), memasukan sendok makan dalam hidung, serta palu Al-Madad khas Banten.

Selanjutnya, Hasuri dan segenap pengurus serta anggota Pokja Wartawan Provinsi Banten mengucapkan selamat HUT Banten ke 21 semoga Banten lebih maju dan berjaya. “Semoga Provinsi Banten tambah maju dan berjaya,” pungkasnya. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan