Banten  

Jadwal dan Lokasi Ujian SKD CPNS 2023, Cek di Sini

Jadwal dan Lokasi Ujian SKD CPNS 2023, Cek di Sini

ANTERO NEWS – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan surat Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tentang pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023. Ujian SKD CPNS 2023 akan dilakukan mulai 9-18 November 2023 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Peserta ujian SKD CPNS 2023 dapat melihat jadwal dan lokasi tes pada masing-masing instansi yang dilamar. Peserta juga dapat mengecek di kartu ujian peserta dan mengikuti pengumuman instansi agar tahu berada di sesi ke berapa pada hari ujian. Lokasi ujian ditentukan oleh instansi yang dilamar.

Rencana Titik Lokasi Seleksi CASN 2023

Berdasarkan lampiran surat BKN, terdapat 270 titik dalam negeri untuk Seleksi CASN 2023 dan keterangan titik luar negeri. Titik-titik tersebut terdiri dari:

  • 36 Titik BKN
  • 47 Titik Mandiri BKN
  • 187 Titik Mandiri Instansi
  • Titik lokasi luar negeri yang memiliki KBRI atau KJRI, atau difasilitasi melalui lembaga lain, kecuali Sudan, Ukraina, dan Korea Utara

Salah satu instansi yang banyak diminati oleh peserta CPNS 2023 adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Berikut ini daftar 33 lokasi tes CPNS Kemenkumham 2023 per wilayah, termasuk Banten:

  • Wilayah I: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Kepulauan Seribu, dan Kepulauan Selayar.
  • Lokasi tes di wilayah Banten: Gedung Asrama Akademi Imigrasi Dikpim Di Tangerang (Belakang Tangcity Mall) (Jl. Perintis Kemerdekaan No.1 Rt/Rw.05/03 Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang)

Peserta CPNS 2023 diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan saat mengikuti ujian SKD. Semoga sukses!

Tinggalkan Balasan