Datang ke Pemkot Serang, Puluhan Warga Diminta Pulang

  • Bagikan
Datang ke Pemkot Serang, Puluhan Warga Diminta Pulang
Datang ke Pemkot Serang, Puluhan Warga Diminta Pulang

ANTERO NEWS – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Serang menutup sementara pelayanan yang bersifat offline. penutupan pelayanan terjadi seperti di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejak pukul 08.00 WIB, gerbang masuk menuju gedung bersama pemerintah Kota Serang dijaga ketat oleh petugas keamanan. Mereka meminta kepada msayarakat yang telah datang untuk kembali pulang dan menyelesaikan keperluannya untuk membuat dokumen kependudukan agar dilakukan secara daring.

Salah seorang warga Kota Serang Ismayani mengaku belum mengetahui aturan tersebut, dan terpaksa pulang kembali ke rumahnya tanpa hasil. “Soalnya saya enggak ngerti, jadi nanti saya balik lagi saja. Mau ngurus kartu keluarga (KK),” katanya, saat ditemui di gerbang Disdukcapil Kota Serang, Senin, (12/7/2021).

Ia menjelaskan, saat hendak masuk ke kantor Disdukcapil Kota Serang, dirinya disetop oleh satpam dan diminta untuk menunjukkan nomor antrean Daring. “Tadi diberhentiin di depan, katanya harus ada nomor antrean online, terus disuruh nelpon ke nomor whatssapp layanan (Dukcapil) online,” ujarnya.

Warga lainnya, Nanda pun mengatakan hal yang sama, ketika dirinya hendak mengurus dokumen domisili, namun diminta untuk melalui Daring. “Tadi kata satpam diminta daftar online dulu baru bisa ngurus. Ini saya disuruh whatsapp ke nomor pelayanan Dukcapilnya,” ucap dia.

Dia mengaku belum mengetahui aturan tersebut, sebab tidak ada sosialisasi apapun, baik di media sosial maupun di papan pengumuman. “Cuma pas datang ke sini, disetop satpam katanya harus lewat online. Saya enggak tahu, soalnya biasanya kan ada di medsos, ini enggak ramai,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan