Cara Root Android dengan Kingroot

oleh

Cara Root Android Menggunakan Kingroot – Bagi Anda yang gemar melakukan modifikasi atau hanya ponsel Android kustom, membuka akses root adalah hal yang penting untuk dilakukan. Dengan melakukan root, kita dapat memiliki akses penuh ke sistem Android, sehingga kita dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna biasa. Cara Root Android dengan Kingroot

Cara Root Android dengan Kingroot

Cara Root Android dengan Kingroot
Cara Root Android dengan Kingroot

Bagi yang belum tahu apa akar dari Android, silakan baca artikel pertama “Apa itu Root Android? Inilah Keuntungan dan Risikonya”

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan root Android, seperti Kingoroot, One Click Root, towelroot, Framaroot atau aplikasi serupa.

Namun, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan bagaimana root Android menggunakan Kingroot, karena aplikasi ini banyak digunakan dan ‘dipercaya’ untuk membuka akses root pada ponsel Android dengan mudah. Kingroot sangat mudah digunakan, karena selain ukurannya yang relatif kecil, juga terlihat sangat sederhana, sehingga memudahkan pengguna bahkan untuk orang awam sekalipun.

Bagi yang sudah paham, mari kita lanjutkan. Di sini adalah bagaimana root Android menggunakan Kingroot. Ikuti langkah-langkahnya dengan hati-hati agar proses rooting dapat berfungsi.

Cara Root Android menggunakan Kingroot

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan rooting aktivitas di smartphone Android Anda dengan mudah. Tanpa ribet, tanpa menggunakan PC, cukup gunakan aplikasinya saja, mudah bukan? Lakukan langkah-langkah berikut:

Cara Root Android dengan Kingroot
Cara Root Android dengan Kingroot

1. Masuk ke situs web resmi Kingroot. Kemudian pilih ‘Unduh APK untuk Android’. Pada saat mengunduh, biasanya ada peringatan “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”, lanjutkan dengan memilih OK.

2. Sambil menunggu unduhan selesai, buka menu Pengaturan → Keamanan → kemudian centang “Sumber Tak Dikenal” untuk mengizinkan pemasangan pihak ketiga.

3. Sambil menunggu unduhan selesai, buka menu Pengaturan → Keamanan → kemudian centang “Sumber Tidak Dikenal” untuk mengizinkan pemasangan pihak ketiga.

4. Setelah instalasi selesai, pilih tombol Buka atau Luncurkan untuk mulai menggunakan KingRoot. Klik “Coba Ini” untuk melanjutkan untuk melihat apakah perangkat sudah di-root atau tidak, lalu pilih tombol “Dapatkan Sekarang” untuk melihat apakah ada strategi root dan mulai rooting Android Anda. Jangan khawatir jika perangkat rooting melakukan boot ulang dengan sendirinya. Setelah proses rooting berhasil, Anda akan kembali ke tampilan utama Kingroot.

5. Langkah terakhir yang harus dilakukan, masuk ke Google Play store, lalu cari dan instal aplikasi Root Checker. Kemudian buka aplikasi untuk memastikan status perangkat telah di-root atau tidak. Jika statusnya berhasil, itu berarti smartphone Android Anda telah berhasil di root.

Bagaimana jika proses root gagal?

Jika proses root gagal, jangan berkecil hati. Silakan coba lagi untuk mengulang proses seperti di atas dari awal, karena semakin Anda mencoba maka peluang keberhasilan rootingnya dalam aplikasi Kingroot akan semakin tinggi.

Catatan: tidak semua perangkat dapat di-root menggunakan Kingroot, terutama beberapa perangkat pada perangkat Samsung Smartphone.

Jika Anda mengalami kebingungan atau pertanyaan tentang bagaimana root Android menggunakan KingRoot, silakan tinggalkan komentar di kolom yang kami sediakan di bawah ini sehingga kami berdiskusi dengan pengguna lain.

Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel ini dapat membantu.

Baca juga:

  1. Cara Mudah Pasang TWRP Dan Root Xiaomi Redmi 4X
  2. Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 4X Tanpa Komputer PC
  3. Cara Masuk Recovery Redmi 4A Xiaomi

Tinggalkan Balasan