Cara Memperbaiki Instagram Menampilkan Posting Lama

  • Bagikan
Cara Memperbaiki Instagram Menampilkan Posting Lama
Cara Memperbaiki Instagram Menampilkan Posting Lama

Jika Anda memperhatikan aplikasi Instagram Anda telah menampilkan konten yang diposting beberapa hari atau minggu yang lalu, Anda bukan satu-satunya. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa aplikasi tersebut gagal memunculkan postingan baru dan malah menampilkan konten lama.

Artikel ini akan membahas mengapa masalah ini terjadi dan cara mengatasinya. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Instagram Hanya Menampilkan Posting Lama

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer. Salah satu alasannya adalah seberapa andalnya dalam menampilkan konten yang segar dan menarik kepada Anda. Meskipun aplikasi tetap relatif bebas dari kesalahan, aplikasi ini sesekali menemukan bug yang dapat mengganggu pengalaman pengguna Anda. Oleh karena itu, tampaknya wajar untuk menganggap kesalahan kecil mengganggu feed Instagram Anda dan menyorot posting lama.

Tapi itu tidak selalu terjadi.

Gangguan feed biasanya merupakan hasil dari algoritma platform. Pada dasarnya, ini adalah cara platform untuk memastikan Anda mengetahui apa yang diposkan oleh teman Anda dan akun yang diikuti lainnya.

Instagram menampilkan algoritme yang dipersonalisasi yang menganalisis riwayat pengikut Anda dan memindai kiriman yang Anda komentari dan sukai. Algoritme terkadang mendorong postingan lama ke bagian atas feed Anda, meningkatkan visibilitasnya. Ini adalah solusi yang nyaman bagi pengguna yang tidak sering memeriksa akun yang mereka ikuti untuk pembaruan. Algoritme membantu mereka mengejar ketinggalan dengan outlet berita, selebriti, atau bisnis kecil favorit mereka.

Menurut Instagram, algoritme beroperasi pada empat faktor yang membantunya menentukan cara memberi peringkat pada postingan di feed Anda. Kriterianya adalah sebagai berikut:

  • Minat Anda pada konten tertentu
  • Tanggal upload
  • Komunikasi Anda sebelumnya dengan poster
  • Favorit Instagram Anda

Instagram memproses jenis konten yang Anda jelajahi, sukai, dan simpan. Kemudian menggunakan informasi ini untuk merekomendasikan konten yang diyakini akan Anda sukai.

Misalnya, jika Anda menghabiskan waktu berhari-hari menjelajahi akun memasak untuk menemukan ide resep baru, konten terkait makanan kemungkinan akan segera membanjiri feed yang Anda sarankan. Juga, Anda mungkin secara teratur berkomunikasi dengan sahabat Anda di Instagram tetapi gagal menyukai kiriman. Berkat algoritme yang dipersonalisasi, pos mungkin akan muncul segera setelah Anda membuka aplikasi.

Demikian pula, ketika Anda menambahkan akun ke daftar Favorit Instagram Anda, peringkat unggahan mereka lebih tinggi daripada konten dari profil lain.

Cara Memperbaiki Instagram Hanya Menampilkan Posting Lama

Ada dua cara untuk mencegah posting lama naik ke bagian atas feed Anda. Anda dapat beralih ke feed kronologis atau menghapus cache Instagram di perangkat seluler Anda.

Metode 1: Aktifkan feed Kronologis di Instagram

Instagram telah menerapkan dua jenis feed kronologis. Yang pertama adalah Mengikuti, sedangkan yang lainnya adalah Favorit. Jika Anda memilih opsi Mengikuti, Anda akan melihat postingan dari akun yang Anda ikuti dalam urutan kronologis, mengingatkan pada tata letak aplikasi saat pertama kali diluncurkan.

Anda dapat menyertakan hingga 50 akun di feed Favorit Anda dan melihat unggahan mereka dari yang terbaru hingga terlama. Perhatikan bahwa Anda hanya dapat menambahkan profil yang sudah Anda ikuti.

Mengaktifkan feed kronologis di Instagram relatif mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan pada perangkat Android Anda untuk mengaktifkan fitur ini:

  1. Pastikan Anda menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru. Anda dapat melakukannya dengan memeriksa Google App Store Anda untuk pembaruan.
  2. Luncurkan aplikasi dan tekan logo Instagram di bagian kiri atas antarmuka.
  3. Menu tarik-turun akan memberi Anda dua opsi: Favorit dan Mengikuti.

Setelah mengaktifkan fitur ini, aplikasi akan menampilkan postingan baru di bagian atas feed Anda, sementara postingan lama akan berada di bawah.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah aplikasi di iPhone Anda dan melihat konten dalam urutan kronologis:

  1. Periksa apakah Anda menggunakan versi Instagram terbaru di App Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih logo Instagram di kiri atas.
  3. Menu tarik-turun akan menghasilkan dua opsi: Favorit dan Mengikuti.
  4. Pilih “Mengikuti” untuk mengubah feed Anda.

Aplikasi akan memastikan bahwa posting terbaru muncul terlebih dahulu, dan Anda harus menggulir ke bawah untuk melihat konten yang lebih lama.

Metode 2: Bersihkan Cache

Jika, karena alasan tertentu, aplikasi seluler Anda tidak berfungsi dengan benar, Anda dapat mencoba mengosongkan cache untuk meningkatkan kinerjanya. Tindakan tersebut juga dapat mencegah konten dari akun yang tidak Anda ikuti memasuki feed Anda.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menghapus cache Instagram di smartphone Android Anda:

  1. Luncurkan Instagram dan masukkan profil Anda.
  2. Pilih “Aktivitas Anda dan tekan opsi “Penelusuran Terbaru”.
  3. Pilih “Hapus Semua.”

Inilah cara Anda dapat menghapus cache di iPhone Anda:

  1. Buka Instagram dan buka profil Anda.
  2. Pilih “Aktivitas Anda dan tekan opsi “Penelusuran Terbaru”.
  3. Pilih “Hapus Semua.”

Kendalikan Feed

Meskipun banyak pengguna menganggap bug mengganggu feed Instagram mereka dan menyoroti posting lama, algoritme kemungkinan mendorong konten yang disarankan. Untungnya, Anda dapat menyesuaikan feed dan beralih ke peringkat kronologis di perangkat Android atau iPhone Anda. Jika Anda menduga ada kesalahan sementara yang mengganggu aplikasi, coba bersihkan cache untuk menyelesaikan masalah.

Apakah Instagram Anda baru-baru ini menampilkan unggahan lama? Metode mana yang membantu Anda memperbaiki masalah? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan