Cara Cek Nomor XL dan Axis Tanpa Ribet

oleh

Cara cek nomor XL dan Axis – Gaya hidup modern membuat banyak orang bergantung pada ponsel mereka. Di masa lalu orang akan sibuk mencari dompet jika ditinggal di rumah. Saat ini Anda akan tergantung ketika ponsel cerdas Anda tertinggal. Apalagi jika di ponsel Anda tercantum semua nomor informasi mengenai pekerjaan, karier, dan kebutuhan hidup seperti nomor rekening bank, paket data internet untuk kelancaran bisnis online, dan lain sebagainya.

Cara Mengetahui Nomor XL Milik Sendiri

Tidak heran jika Anda harus terus memperbarui atau mengetahui semua informasi tentang nomor ponsel Anda. Misalnya masa aktif kartu, sisa kuota paket data Internet, sisa bonus SMS atau panggilan, dan lain sebagainya.

Cara Cek Nomor XL Salah satu penyedia jaringan besar yang terkenal dan banyak pengguna adalah XL Axiata. Nomor XL sering digunakan oleh selebriti tanah air, seperti Tara Basro, Dian Sasro, dan Hamish Daud. Nah, ada 3 cara menyenangkan untuk mengecek nomor XL Anda. Lihat di sini, yuk.

Di masa lalu, cara pertama untuk memeriksa nomor XL Anda adalah dengan menggunakan layanan SMS atau pesan singkat. Biasanya pelanggan XL memeriksa untuk mengetahui informasi tentang masa aktif nomor atau kartu, sisa saldo yang tersedia, bonus umum yang tersisa seperti telepon dan SMS. Bisa juga untuk memeriksa sisa kuota data atau paket internet yang bisa digunakan.

Namun, setelah mengecek lebih lanjut untuk mengecek nomor XL melalui SMS, misalnya untuk memeriksa masa aktif dan nomor yang digunakan sekarang, itu sudah tidak digunakan lagi. Pelanggan dianjurkan untuk memeriksa 3 cara atau langkah seperti ini.

3 Cara Cek Nomor XL

Cek Nomor XL via Dial

Cara Cek Nomor XL

Jika cara untuk mengecek nomor XL dengan SMS telah dihapus, tidak demikian dengan cara yang satu ini. Dial berarti menekan tombol di telepon dan menghubungi nomor tertentu langsung dari ponsel Anda.

Hampir semua penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia menggunakan cara ini. Sama halnya dengan XL. Periksa nomor XL melalui Dial lebih mudah dan dapat dilakukan oleh semua pelanggan.

Berikut ini beberapa cara untuk memeriksa nomor XL Anda:

  1. Untuk mengecek nomor XL kamu yang baru atau barangkali lupa nomor sendiri, caranya ketik *123# tekan OK/YES/CALL. Tunggu sampai muncul keterangan atau menu utama XL. Pilih nomor 7 yaitu “MyInfo” dan klik OK/YES/CALL lagi. Kemudian pilih keterangan “Info Kartu XL” atau tekan angka 3, klik lagi OK/YES/CALL. Layar menampilkan kembali menu baru untuk dipilih, tekan 1 dan klik “Cek Profil” dan OK/YES/CALL. Jika ada keterangan “Info Nomor” tekan dan tunggu informasi selanjutnya. Tidak sampai 5 menit, layar ponsel akan menampilkan nomor XL yang sedang kamu gunakan ini.
  2. Ada pula cara yang lebih simpel dari cara di atas. Kamu cukup menekan tanda dan angka *123*7*3*1*1# dan pilih OK/YES/CALL. Namun, kamu harus berhati-hati menekan tanda ini, karena tidak semua kartu XL bisa melakukan pengecekan nomor sendiri dengan cara tersebut. Beberapa nomor XL yang baru, terutama keluaran tahun 2014 ke atas, dapat memakai cara ini tapi, hanya untuk memindahkan tarif dasar kartu XL itu.
  3. Selain melakukan pengecekan nomor XL apabila lupa, kamu juga dapat melakukan pengecekan sisa pulsa, cek kuota paket internet, melakukan pembelian paket SMS, nelpon, paket data seperti paket internet HotRod, HotRod PRIMA, paket data opera mini, dan lain-lain. Caranya cukup ketik *123# serta ikuti dengan OK/YES/CALL, sebagai kode utama atau pengecekan beragam informasi seputar nomor XL. Tidak perlu mengingat tombol atau angka yang panjang. Cukup simak baik-baik dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Cek Nomor XL via Bantuan Operator

Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL Selain cara pertama di atas, ada juga cara lain untuk mengecek nomor XL atau kartu Anda dengan mendapatkan bantuan dari operator. Bantuan operator di sini berarti Anda harus menghubungi pusat layanan pelanggan XL atau mengunjungi kantor layanan XL. Ada staf yang berdedikasi untuk melayani dan memberikan bantuan kepada pelanggan XL Axiata.

Informasi berikut tentang memeriksa nomor XL melalui Operator Bantuan, yaitu:

1. Call Center XL

Cara Cek Nomor XL Anda dapat memanggil kedua nomor 818 dan 817. Jika Anda menekan 818, Anda akan terhubung ke IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab. Layanan ini gratis, alias gratis.

Untuk nomor 817, Anda akan terhubung ke perwakilan layanan pelanggan, staf 24 jam dapat melayani semua pertanyaan dan keluhan XL. Anda dikenakan biaya Rp350,00 per satu panggilan.

2. Nomor PSTN dan faksimili

Jika Anda tidak langsung menggunakan nomor XL untuk menghubungi bantuan operator, ada nomor PSTN yang dapat digunakan adalah +62 21 579 59817. Tarif disesuaikan dengan tarif terbaru dari setiap operator.

Jika Anda memiliki mesin faks atau faks, hubungi +62 21 579 59808 jika Anda memerlukan informasi atau informasi tambahan dalam bentuk gambar atau laporan.

3. Surat Elektronik atau E-Mail

Cara Cek Nomor XL Anda juga dapat menghubungi atau meminta bantuan operator melalui email ini customerservice@xl.co.id. Ada juga beberapa staf XL yang dapat dihubungi melalui email seperti Corporate Communitaciton ke corpcomm@xl.co.id, dan alamat email lainnya.

4. Pusat XL untuk informasi dan bantuan operator langsung

Anda dapat menemukan informasi tentang alamat lengkap dan rute dari internet, jika Anda ingin mengetahui detail tentang XL Center di kota Anda secara langsung.

Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL

Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL Maka cara terakhir untuk memeriksa informasi tentang nomor XL Anda adalah melalui aplikasi MyXL. Aplikasi ini memungkinkan pengguna XL untuk memeriksa berbagai informasi penting, seperti cek saldo yang tersisa, cek paket data bonus atau bonus umum lainnya seperti bonus nelpon dan SMS.

Cek nomor XL melalui Aplikasi MyXL dapat dilakukan dengan beberapa tahap, yaitu:

  • Unduh lebih dulu aplikasi tersebut di ponsel Android dan iPhone kamu, melalui Google Play atau App Store, ya.
  • Jika sudah ada di ponselmu, segera buat akun baru. Ikuti petunjuknya.
  • Cek fitur yang tersedia di sana, seperti informasi pulsa, kuota internet, masa aktif kartu dan paket, pengisian pulsa, beli paket internet, dan cek status 4G.
  • Pilih fitur yang informasinya kamu butuhkan, ikuti tahap selanjutnya.

Nah, itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor XL. Semoga berhasil, Sepulsa Mate!

Baca juga:

Cara Registrasi Kartu XL Terbaru

Cara Registrasi Kartu AXIS Dengan KTP Dan KK

Tinggalkan Balasan