Cara Aman Copas Artikel Blog Tanpa Kena Copyright

oleh
Terkadang kita tidak mempunyai Ide Tulisan untuk blog mungkin juga kita bisa menulis artikel untuk blog. Cara satu-satunya kita mencopas artikel yang sudah ada di blog lain.
Namun bila di lakukan cara yang salah dan terus menerus akan menjadi boomerang untuk blog sobat.

Cara Aman Copas Artikel Blog Tanpa Kena Copyright

Isi blog yang mayoritas hasil copas akan di benci Google, dalam search engine pun artikel akan di abaikan karena duplikat konten, belum lagi penulis artikel yang sobat copas akan melaporkan ke DCMA, meski blog tidak terdaftar di DCMA bila ada yang melaporkan konten copas pihak Google pun akan memberikan hukuman untuk blog sobat.

Hukuman tukang copas bila sudah terdeteksi biasanya awal-awal artikel kita sulit terindeks dan visitor akan menurun drastis, hingga blog sobat di hapus oleh pihak Google tanpa pemberitahuan.

Hal tersebut sudah pernah admin alami sewaktu pertama kali mengenal blogger, padahal saat ada 2 pengiklan yang memasang iklan baru tiga hari.

Ok lanjut membahas topik cara ampuh copas isi artikel blog tanpa terkena copyright, tentu saja cara ini tidak aman 100%, namun konten kita mungkin sulit berada di urutan atas search engine Google karena duplikat konten

 1. Jika kita ingin mencopas artikel blog lain karena di rasa bagus, kita jangan menjiplak / copy paste keseluruhan tanpa di ubah, jangan sama persis ambil saja inti dari artikel lalu kita bisa kembangkan dengan kata-kata kita sendiri.
2. Jangan Copy paste gambar, biasanya di dalam sebuah artikel blog ada gambar sebagai pelengkap agar tulisan terlihat hidup. Sobat jangan mengambil gambar dari blog yang artikel nya sudah sobat copas, cari gambar lain di Google yang tentunya relevan dengan isi artikel, download dan upload ulang.
3. Bedakan judul artikel nya, buat yang lebih unik agar artikel kita lebih SEO dari artikel yang sobat copas.
Cara ini tidak di anjurkan untuk di lakukan selamanya, jika sobat ingin menjadi blogger sukses sobat harus bisa menulis, sobat bisa mencari ide di Google untuk tema tulisan.
Cara yang benar-benar aman adalah kita baca artikel yang ingin di copas, baca sampai anda mengerti inti dari tulisan tersebut, mengerti apa yang di sampaikan dalam tulisan, lalu tutup artikel jangan di lihat-lihat lagi selama sobat menulis, tulislah dengan tulisan ciri khas sobat. Cara ini aman, karena kita hanya mengambil inti dari artikel.
Hal ini lumrah di lakukan oleh blogger atau penulis lain. Cara yang legal seperti ini aman untuk blog sobat, cara ini pun yang saya lakukan karena kita tidak di larang untuk mencuri ide tulisan, buatlah tulisan lebih lengkap dari tulisan asli, sobat bisa merangkum dari beberapa artikel yang relevan.
Jika sobat terbiasa dengan cara legal yang admin sebutkan di atas insya Allah sobat akan merasa nyaman, bahkan di saat waktu senggang sobat bisa menulis artikel  di Handphone, misalkan sobat sedang duduk di teras rumah sambil ngopi, iseng-iseng sobat bisa menulis tentang kopi atau susana yang sobat rasakan pada saat itu tanpa mencopas artikel orang lain. semoga anda menjadi blogger sukses

Tinggalkan Balasan