Bunda Reka Mengajak Masyarakat untuk Peduli terhadap Anak Yatim Piatu

Bunda Reka Mengajak Masyarakat untuk Peduli terhadap Anak Yatim Piatu
Kegiatan Sosial Bunda Reka: Santuni Anak Yatim Piatu dan Mengurus ODGJ Terlantar

CILEGON, ANTERO NEWS – Hj. Ratu Ageng Rekawati, atau yang biasa disapa Bunda Reka, melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan untuk anak yatim piatu di Kota Cilegon pada Rabu (13/04/2023).

Kegiatan santunan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama tim kemenangan dan para relawan.

Bunda Reka menjelaskan bahwa kegiatan santunan untuk anak yatim piatu tersebut rutin dilakukan oleh dirinya, tidak hanya pada bulan suci Ramadhan atau tanggal 10 Muharram saja, tapi juga pada bulan-bulan biasa.

“Bukan hanya pada saat bulan suci Ramadhan atau tanggal 10 muharam saja saya melakukan kegiatan santunan untuk anak yatim piatu, tapi di bulan-bulan biasa saya rutin melakukan kegiatan tersebut”ungkap Bunda Reka.

Ia beranggapan bahwa apa yang diberikan kepada anak yatim piatu semata-mata untuk beribadah, karena dengan melihat mereka tersenyum bahagia, ia pun ikut bahagia.

Terlebih lagi, anak yatim piatu sangat disayang oleh Rasulullah, sehingga sebagai umatnya, kita harus mengikuti apa yang dikerjakan oleh Rasulullah (Sunah).

Selain kegiatan rutin sosial seperti santunan anak yatim piatu ini, Bunda Reka juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti mengurus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terlantar.

“Kita mempunyai yayasan yang mengurus ODGJ yang terlantar, jadi kegiatan sosial yang kita lakukan banyak bukan hanya santunan”tutupny

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kota Cilegon, I Wayan, memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam acara tersebut.

Ia juga berharap agar kedepan tantangan demi tantangan dapat dihadapi bersama-sama, dan silaturahmi serta kekompakan dapat terjaga dengan baik.

“Terimakasih kepada 8 kordinator kecamatan dan 43 kordiantor kelurahan se kota Cilegon yang sudah hadir dalam acara ini”ungkapnya.

Di selah rangkaian acara, Panglima Komando Pusat PJBN, Rd Arya Banda Yudha, mengumumkan dan mengucapkan selamat kepada Kang Oche yang menjadi Ketua KOMBES Cilegon.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) tersebut langsung diberikan oleh Dewan Pengarah KOMBBES Kota Cilegon, Bunda Melisa Mayang Segara, sebagai bentuk legalitas dokumen yang berfungsi sebagai jajaran tim pemenangan.

“Menetapkan ketua Koordinator Jaringan KOMBBES baik ketua wilayah,kota/kabupaten/kecamatan /desa/elurahan di lihat dari beberapa aspek , bukan hanya pintar dan cerdas
Derdialog , Wawasan Luas , Serta Pendidikan Tinggi , Ketokohan Atau kuatnya Jaringan, tapi Relawan Kombes diperlukan kriteria khusus yang wajib Mdimiliki seperti kepekaan, sosial tinggi, akhlak, dan tau kondisi masyarakat, serta rasa kecintaan terhadap provisi ini”ungkap Rd Arya

Rd Arya mengatakan bahwa anggota KOMBBES nantinya harus dapat mengedukasi, menjadi garda inti perjuangan dan melayani masyarakat dari segala bentuk persoalan di tengah masyarakat, memperkecil kesenjangan sosial, serta memiliki loyalitas yang tertanam dari diri masing-masing dan tanggung jawab.

“Anggota KOMBBES harus sungguh-sungguh dalam menjadi pejuang perubahan Banten menuju BALDATUN TOYYIBATUN WAROBHUN GHOFUR,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan