Banten Rayakan HUT ke-23, Kapolda Jadi Irup

Banten Rayakan HUT ke-23, Kapolda Jadi Irup

ANTERO NEWS – Provinsi Banten merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 dengan menggelar upacara yang dihadiri oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara tersebut berlangsung pada Rabu, 4 Oktober 2023, di Lapangan Setda Provinsi Banten.

Selain Kapolda Banten, upacara HUT ke-23 Provinsi Banten juga dihadiri oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, dan tokoh-tokoh penting lainnya dari unsur Forkopimda Provinsi Banten. Mereka bersama-sama menyaksikan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Al Muktabar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Provinsi Banten dan mengapresiasi kinerja pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun daerah ini. “Provinsi Banten adalah provinsi yang terus bergerak menuju kemajuan Indonesia. Hal ini merupakan cita-cita para pendahulu pendiri provinsi ini, karena membangun Banten adalah bagian dari membangun Indonesia,” ujar Al Muktabar.

Al Muktabar juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tantangan global. “Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah dan kemajuan yang telah diberikan kepada masyarakat Banten selama 23 tahun terakhir. Kita juga harus terus bersatu, memupuk semangat, dan bekerja bersama-sama untuk menghadapi segala permasalahan yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto, mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat dapat menjadi Irup dalam upacara HUT ke-23 Provinsi Banten. “Hari ini saya mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Banten ke-23 di Lapangan Setda Provinsi Banten. Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari peringatan yang bersejarah ini,” ungkapnya.

Kapolda Banten juga menyampaikan harapannya agar Provinsi Banten dapat terus meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakatnya. “Saya berharap agar Provinsi Banten dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa depan. Saya juga berharap agar sinergitas antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan