Banten  

5 Daerah dengan Penduduk Terbanyak di Provinsi Banten

5 Daerah dengan Penduduk Terbanyak di Provinsi Banten
menara banten

Provinsi Banten terletak di bagian barat Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Dari sekian banyak daerah yang ada di provinsi tersebut, ada lima daerah yang memiliki jumlah penduduk terbanyak. Kamu penasaran dengan daerah mana saja itu? Yuk, simak selengkapnya!

  1. Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Banten, yaitu sebanyak 3.352.472 jiwa. Daerah ini terletak di bagian barat provinsi Banten dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Kabupaten Tangerang memiliki banyak potensi dalam bidang industri dan pariwisata, sehingga banyak orang yang datang untuk mencari pekerjaan atau berlibur di daerah ini.

  1. Kota Tangerang

Kota Tangerang menempati posisi kedua sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Banten, yaitu sebanyak 1.930.556 jiwa. Kota Tangerang terletak di bagian tengah Provinsi Banten dan berbatasan langsung dengan Kota Jakarta Barat. Daerah ini juga memiliki potensi yang cukup besar dalam bidang industri dan pariwisata.

  1. Kota Tangerang Selatan

Kota Tangerang Selatan menempati posisi ketiga sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Banten, yaitu sebanyak 1.378.466 jiwa. Daerah ini terletak di bagian selatan Provinsi Banten dan berbatasan langsung dengan Kota Depok. Kota Tangerang Selatan memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti BSD City dan AEON Mall.

  1. Kabupaten Serang

Kabupaten Serang menempati posisi keempat sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Banten, yaitu sebanyak 1.678.915 jiwa. Kabupaten Serang terletak di bagian timur Provinsi Banten dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat. Daerah ini memiliki banyak potensi dalam bidang pertanian dan pariwisata.

  1. Kabupaten Lebak

Kabupaten Lebak menempati posisi kelima sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Banten, yaitu sebanyak 1.433.853 jiwa. Daerah ini terletak di bagian selatan Provinsi Banten dan berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung. Kabupaten Lebak memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti Pantai Sawarna dan Tanjung Lesung.

Secara keseluruhan, Provinsi Banten memiliki jumlah penduduk sebanyak 12.251.985 jiwa. Provinsi ini memiliki banyak potensi dalam bidang pariwisata, industri, dan pertanian. Dengan jumlah penduduk yang cukup besar, Provinsi Banten memiliki banyak peluang dalam pengembangan berbagai sektor di daerah-daerah yang ada di dalamnya.

Itulah lima daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Banten. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai daerah-daerah di Indonesia. Jangan lupa untuk berkunjung ke Provinsi Banten

Tinggalkan Balasan