15 Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh dan Tidak Kambuh Lagi

  • Bagikan
Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh dan Tidak Kambuh Lagi
Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh dan Tidak Kambuh Lagi

ANTERO NEWS – Cara menghilangkan sakit gigi permanen menggunakan obat tradisional, Sakit gigi sering disebabkan oleh gigi berlubang. Bisa juga ketika gigi hendak tanggal, hal yang biasa terjadi pada anak-anak yang dalam masa berganti gigi susu ke gigi dewasa. Gigi berlubang memang dapat dialami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa hingga lansia. Banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai jenis penyebab, diantaranya adanya gangguan pada gusi, gigi sensitive, dan gigi berlubang. perlu di ketahui, setiap gigi memiliki saraf yang terletak pada akar gigi tersebut. jika terjadi lubang pada gigi yang mengenai saraf tersebut maka akan menyebakan nyeri pada gigi tersebut.

Penyebab sakit gigi tak kunjung sembuh

perlu diketahui, sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang tidak akan dapat sembuh atau hilang jika gigi yang berlubang tidak dilakukan perawatan atau pencabutan. gigi yang memiliki akar gigi 3 maka saraf yang berada di dalam gigi tersebut semakin banyak, dan jika gigi tersebut berlubang maka nyeri akan hilang atau sembuh jika giigi dan saraf sudah rusak. dan emmbutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.

oleh sebab itu, hendaknya anda berkonsultasi dengan dokter gigi untuk dilakukan perawatn gigi berlubang anda. di khawatirkan, jika tidak di lakukan perawatan akan menyebabkan infeksi pada gusi dan megakibatkan keadaan yang lebih berbahaya.

Selain itu ada tips yang dapat dilakukan :

  1. memakai pasta gigi berf;ouride
  2. menambal gigi
  3. sikat gigi rutin terutama sebelum tidur
  4. gunakan obat kumur setelah gosok gigi
  5. mengurangi makanan dan minuman manis

Obat Sakit Gigi Alami yang Mudah Didapat di Rumah

Ada banyak pilihan obat sakit gigi yang dapat ditemukan di rumah. Anda hanya perlu memanfaatkan beberapa bahan, lalu menjadikannya sebagai obat pertolongan pertama untuk mengatasi sakit gigi.

1. Garam

Garam dapat digunakan sebagai mengobati sakit gigi yang mujarab. Sodium yang tinggi dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut Anda. Masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat. Aduk hingga larut. Gunakan sebagai obat kumur setiap kali Anda selesai sikat gigi agar bakteri dapat dibasmi sampai bersih.

2. Lemon

Asam dalam lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Selain lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Peras 1 buah lemon, masukkan dalam segelas air hangat. Gunakan untuk berkumur 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang.

3, jeruk nipis

Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga efektif untuk membasmi bakteri dalam mulut sehingga kesehatan mulut terjaga. Peras 2 buah jeruk nipis, campurkan dengan segelas air hangat lalu gunakan untuk berkumur.

4. Belimbing wuluh

Rasa asam dalam belimbing wuluh berguna sebagai antibakteri yang tentu saja efektif dalam membasmi bakteri dalam mulut Anda. Caranya adalah dengan menumbuk halus 2 biji belimbing wuluh yang belum matang. Tumbukan belimbing wuluh ini kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit.

5. Daun Jambu biji

Daun jambu biji juga ternyata berguna sebagai antibakteri yang berguna untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu daun jambu efektif sebagai cara mengobati sakit gigi karena mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat. Yang perlu Anda lakukan hanya menguyah jambu biji. Atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.

6. Daun sirih

Daun sirih merupakan resep tradisional sejak jaman nenek moyang yang terbukti ampuh sebagai cara mengobati sakit gigi. Apakah Anda pernah melihat nenek atau kakek Anda menguyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah adalah daun sirih. Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai antiseptik alami. Anda bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur

7. Bawang merah

Bawang merah mengandung antiseptic alami yang efektif membunuh kuman. Caranya adalah dengan menumbuk halus 1 siung bawang merah dengan ¼ sdt garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

8. bawang putih

Bawang putih sama dengan bawang merah berguna sebagai antiseptic alami. Caranya adalah dengan menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan ¼ sdt garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

9. Asam jawa

Asam jawa juga merupakan salah satu bahan alami berikutnya yang bisa digunakan sebagai antiseptic alami. Caranya adalah dengan menyangrai biji asam jawa lalu tempelkan pada gigi yang sakit

10. Cengkeh

Cengkeh juga satu dari banyak bahan alami yang dapat mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan menumbuk halus cengkeh kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

11. Merica

Merica berguna sebagai cara mengobati sakit gigi karena mengandung antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik properti. Caranya adalah dengan mencampur merica dan garam, tuang sedikit air hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada gigi yang sakit

12. Serai

Serai dapat digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi yang alami. Selain itu seraii juga dapat digunakan untuk mencegah pembengkakan gusi. Caranya dengan merebus 2 tangkai serai dengan segelas air. Lalu biarkan hingga air berkurang. Kemudian gunakan untuk berkumur

13. Jahe

Ada kandungan antibakteri yang berfungsi memberangus bakteri dalam mulut. Caranya adalah dengan memarut 1 buah jahe. Kemudian peras airnya. Gunakan air persan jahe untuk berkumur.

14. Getah jarak

Getah jarak mengandung antiseptic, antibakteri, dan antibiotik yang tinggi. Caranya adalah dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang sakit.

15. Air kelapa

Air kelapa juga berguna sebagai antiseptic alami. Berkumurlah dengan menggunakan air kelapa alami setiap sesudah menggosok gigi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan