Berita  

10 Penyebab Bayi Tiba-tiba Menangis Histeris Ketika Tidur

10 Penyebab Bayi Tiba-tiba Menangis Histeris Ketika Tidur

ANTERO NEWS – Ada beberapa kemungkinan mengapa bayi bisa tiba-tiba menangis saat tidur di malam hari. Beberapa kemungkinan meliputi:

Penyebab Bayi Tiba-tiba Menangis Saat Tidur di malam hari

Lapar

Bayi mungkin menangis saat tidur karena mereka lapar dan membutuhkan makanan. Pastikan bahwa bayi Anda telah makan cukup sebelum tidur dan coba memberi mereka makanan lagi jika mereka terbangun dan menangis.

Kolik

Kolik adalah kondisi umum pada bayi yang dapat menyebabkan rasa sakit dan kembung pada perut mereka. Bayi dengan kolik sering menangis pada malam hari. Cobalah menggendong bayi Anda dengan lembut dan memberikan pijatan lembut pada perutnya.

Masalah kesehatan

Beberapa masalah kesehatan seperti infeksi telinga atau sakit gigi dapat menyebabkan bayi merasa tidak nyaman dan menangis saat tidur. Jika Anda merasa khawatir tentang kesehatan bayi Anda, segera periksakan ke dokter.

Kebiasaan tidur yang buruk

Bayi yang belum terbiasa tidur sendiri atau masih bergantung pada ibu untuk tidur mungkin menangis saat mereka terbangun di malam hari dan tidak menemukan orang tua mereka di samping mereka. Cobalah untuk mengembangkan kebiasaan tidur yang baik pada bayi Anda, seperti tidur pada waktu yang sama setiap malam dan membantu bayi Anda belajar tidur sendiri.

Mimpi buruk

Seperti manusia, bayi juga dapat memiliki mimpi buruk. Mereka mungkin terbangun menangis karena merasa takut atau tidak nyaman. Cobalah untuk menenangkan bayi Anda dengan pelukan dan menghiburnya sampai dia merasa tenang kembali.

Jika bayi Anda terus menangis pada malam hari dan Anda merasa khawatir, segera periksakan ke dokter anak untuk mendapatkan saran dan perawatan yang tepat.

Selain kemungkinan yang telah disebutkan sebelumnya, berikut adalah beberapa kemungkinan lainnya mengapa bayi bisa menangis saat tidur di malam hari:

Lingkungan yang tidak nyaman

Bayi yang merasa terlalu panas atau terlalu dingin, terkena sinar terang, atau suara yang terlalu bising di sekitar mereka mungkin kesulitan tidur dan menangis saat tidur di malam hari. Pastikan ruangan tempat bayi tidur nyaman dan tenang untuk membantu mereka tidur lebih nyenyak.

Kebutuhan untuk merasa ama

Bayi yang belum merasa aman atau nyaman di tempat tidur mereka mungkin kesulitan tidur dan menangis saat tidur di malam hari. Cobalah untuk membuat bayi Anda merasa aman dengan memberikan selimut atau bantal yang lembut atau memeluk dan membisikkan kata-kata lembut pada mereka sebelum tidur.

Gangguan tidur

Beberapa bayi mungkin mengalami gangguan tidur seperti apnea tidur atau terbangun terus-menerus selama tidur. Jika Anda merasa khawatir, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

Overstimulasi: Bayi yang terlalu aktif atau overstimulasi sebelum tidur mungkin kesulitan tidur dan menangis saat tidur di malam hari. Cobalah untuk menenangkan bayi Anda dengan mengurangi stimulasi sebelum tidur, seperti menonton televisi atau bermain game.

Perkembangan normal

Kadang-kadang, bayi bisa menangis saat tidur di malam hari hanya karena mereka sedang mengalami perkembangan normal, seperti pertumbuhan gigi atau belajar keterampilan baru. Hal ini mungkin sementara dan biasanya tidak perlu diobati.

Sekali lagi, jika bayi Anda terus menangis saat tidur di malam hari atau Anda merasa khawatir tentang kesehatannya, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan saran medis yang tepat.

Tinggalkan Balasan